Sabtu, 04 Mei 2013

BURUNG CENDET PUTIH SEPESIAL ( ALBINO )

CENDET PUTIH SEPESIAL ( ALBINO )



Sebelum saya menjelaskan tentang burung cendet putih spesial berwarna putih tersebut, kita mesti kembali ke pengertian dasar tentang albino. Apa sih yang dimaksud albino? Berikut intisari pemahaman mengenai albino :

*    Albino adalah kelainan genetik akibat perpaduan gen-gen resesif dari orangtuanya, yang menyebabkan individu burung (juga manusia dan binatang mammalia) kehilangan pigmen melanin pada mata, kulit, bulu, kuku, dan paruhnya.

**  Kehilangan pigmen melanin itulah yang membuat warna bola mata, iris mata, kulit, bulu, kuku, dan paruh pada burung tidak muncul. Akibatnya, burung albino akan memiliki bulu dan beberapa bagian tubuhnya yang terlihat putih susu atau putih pucat. Adapun iris matanya merah muda atau biru, dengan pupil merah.

Cendet Putih (albino) - Burung satu ini saat ini menjadi burung favorit bagi pecinta burung berkicau karena kemampuannya merekam dan menyanyikan berbagai macam suara burung lainnya. iramanya yang kasar dan meliuk liukkan kepalanya membuat burung ini semakin menggoda saat menyanyi. Misteri Cendet putih sampai saat ini masih simpang siur dan masih menjadi kan rasa penasaran. umumnya cendet memiliki warna abu abu kecoklatan bercampur hitam dikepala. namun cendet putih (albino) 99 persen berwarna putih. saya pernah menemukan pencarian burung itu saat searching dan beralamat di solo, namun kebenarannya belum pasti. bandingkan dengan burung cendet pada umumnya
Menurut saya, burung cendet yang umum dengan kemampuan menyanyi dan gaya yang menarik adalah burung cendet dengan ciri ciri :

1. Bulu Kepala sampai leher hitam
2. Matanya bening tajam
3. kuku kuku jari lengkap
4. kaki yang kokoh dapat dilihat saat berdiri tegak
5. dada yang putih dan dominan putih daripada warna kuning
6. paruh yang tebal dan rapat


Dibawah ini beberapa gambar BURUNG CENDET PUTIH SPESIAL ( ALBINO ) :









1 komentar: